Jumat, 03 Mei 2013

Review Text - Alice In Wonderland


Alice in Wonderland
Sutradara : Tim Burton
Penulis sekenario : Linda Woolverton
Produser : Richard D. Zanuck, Joe Roth, Suzanne Todd, Jennifer Todd
Tanggal dan Tahun rilis : 25 Februari 2010

                Film fantastic ini diangkat dari cerita novel karya Lewis Carol. Film yang ber-genre petualangan ini sangat membuat saya berdecak kagum dengan penampilan peran yang sangat aneh namun tetap lucu dan sangat menghibur. Visualisasi yang dikemas menarik dengan setting seperti jaman dahulu, animasi-animasi yang terlihat nyata dan terkesan misterius. Terlebih dengan adanya Jonny Deep yang sangat pasih memerankan Mad Hatter yang membuat film ini istimewa. Namun Mia Wasikowska sebagai pemeran Alice yang kurang begitu meyakinkan.
                Cerita film ini di mulai dari Alice Kingsley kecil yang sering bermimpi buruk yang seakan-akan ia selalu berada di dalam mimpi tersebut, ia selalu bertemu kelinci putih berjas, kucing yang tersenyum, ulat bulu besar berwarna biru dan makhluk aneh lainnya, namun ayahnya selalu mengajarkan Alice bahwa tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. Sampai ia beranjak remaja ia terus bermimpi  seperti itu. Tiga belas tahun kemudian ia akan dilamar oleh bangsawan yang bernama Hamish, tapi ketika hendak di lamar ia melihat kucing yang ada di mimpi-mimpinya itu. Ia mengikuti kelinci tersebut sampai terperosok kedalam lubang dan membawanya ke Underland, adegan ini membuat penonton lebih penasaran mengikuti plot film tersebut.
                 Ia bertemu dengan Tweedledee, Tweedledum, White Rabbit dan Dormouse mereka memberitahukan alice bahwa menurut ramalan oracie dialah orang yang mampu mengalahkan Jabberwocky dengan pedang vorpal dan menurunkan tahta Red Queen juga memakmurkan Underland . Namun tiba-tiba pasukan merah menyerang tempat itu dan Alice dikejar-kejar oleh Bandersnatch, untungnya ada Dormouse yang menolong Alice menusuk dan membawa pergi bola mata Bandersnatch, dan mereka pun pergi meninggalkan Bandersnatch . Dan akhirnya ia bertemu dengan Mad Hatter.
                Bersama Mad Hatter, Alice menyelusup ke istana untuk mencari pedang vorpal. Namun sayang Mad Hatter tertangkap oleh pasukan Red Queen. Dengan kecerdikan Alice ia bisa masuk kedalam istana dan menyamar sebagai Umbradge, Red Queen sangat menyukai Umbradge. Di istana Alice mengembalikan bola mata Bandersnatch dan Bandersnatch berpihak kepadanya. Bandersnatch membiarkan Alice membawa pedang vorpal bahkan menolong Alice ketika rahasia penyamaran terbongkar, saat Alice membantu menyelamatkan Mad Hatter.
                Bandersnatch membawa Alice dan Mad Hatter menemui White Queen. Meski sempat ragu, namun dengan keberanian, Alice pun setuju mewakili White Queen untuk mengalahkan Jabberwocky. Dan ini merupakan bagian yang cukup menegangkan. Namun akhirnya Jabberwocky terkalahkan dan tahta kerajaan di berikan kepada White Queen kembali. Alice pun memutuskan untuk pulang walaupun Mad Hatter memintanya untuk tetap tinggal. Dan setelah itu ia kembali lagi ke pesta pertunangannya dan menolak Hamish. Dan alice meneruskan pekerjaan ayahnya pergi berlayar ke China.
                Akhir cerita ini membuat penonton terbawa dalam petualangan Alice. Dan keseluruhannya, film ini layak untuk ditonton dan cocok untuk tontonan keluarga.

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar